Audiensi Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Wajo

WARTAWAJO.NET –¬†Audensi Dinas Pendidikan¬† Kabupaten Wajo, Kwartir cabang gerakan pramuka, Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo, dan PGRI Kabupaten Wajo dengan Bupati Wajo di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin 15 April 2019.

Dalam acara ini Drs. Jasman Juanda sebagai Ketua dari ke empat pilar ini menyampaikan bahwa Audensi ini sebagai bentuk dukungan dalam program Visi Misi Bupati Wajo dari 25 program kerja nyata yang mana ada beberapa program yang beririsan langsung dengan dunia pendidikan di Kabupaten Wajo, diantaranya sarana dan prasarana, pemberian bea siswa dan lainnya.

Dijelaskan nilai kompetensi Kabupaten Wajo urutan keempat di Provinsi Sulawesi Selatan walaupun terkendala dalam beberapa hal, dan organisasi Pendidikan mendapatkan nilai A + dengan masuknya kebudayaan di Dinas Pendidikan kemarin. Dalam pengembangan literasi Wajo berada diurutan ketiga setelah Maros dan Sidrap sebab Wajo kalah bersaing dari 2 kabupaten lain karna tidak ada taman bacaan.

Hal lainnya dari Kebudayaan ada 3 hal yang mengangkat nama Wajo diantaranya Massure,  Gambus, dan Maccera Pangadereng utamanya alat alat pusaka yang ketiganya mendapat pengakuan kalau hal itu cuma ada di Wajo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.