Pagelaran Seni Musik Tradisional Secara Virtual

Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo menggelar Pagelaran Seni Musik Tradisional secara Virtual sebagai bentuk perhatian dan dukungan dalam pelestarian dan pembinaan kesenian tradisional di Kabupaten Wajo pada umumnya dan khususnya kepada genarasi muda yang terdampak pandemi covid 19.

Pada pagelaran seni musik tradisional tahun ini mengangkat tema “Tetap Berkarya di Era New Normal” yang diikuti oleh sanggar seni sekolah. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo Drs. Faisal, menyampaikan harapannya pada saat penerimaan Cendra mata dan sertifikat kepada peserta, diharapkan dengan pentas seni virtual ini dapat membantu teman teman mengekpresikan kemampuan seninya khususnya musik tradisional yang kita miliki yang sudah menjadi kewajiban kita untuk terus menjaga dan melestarikan agar tidak tergusur oleh perkembangan teknologi, ini juga menjadi langkah Pemerintah dalam memberikan perhatian kepada teman teman pembina seni yang ada di sekolah sekolah untuk terus tetap berkarya.

Pembina dari sanggar seni Arundati SMPN 2 Sengkang yang merupakan peserta pada pagelaran ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo atas pelaksanaan kegiatan Pagelaran seni Virtual ini dan teman teman pembina SMPN 2 Sengkang yang selalu memberi dukungan dan support kepada sanggar seni Arundati sehingga kita mendapatkan THE BEST PERFORMANCE. dan kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi bahwa dirumah saja selama masa pandemi tidak menghalangi kreatifitas para siswa, harap pembina Sanggar Seni Arundati.

Pagelaran seni Virtual tahap pertama ini dilaksanakan pada tanggal 29 September 2020, Pagelaran seni Virtual ini akan terus dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo selama masa pandemi covid-19 ini belum berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.