Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo Gelar Rakor Penilik dan Pengawas Sekolah

Rakyatku-Pelaksanaan rapat koordinasi ini dipimpin langsung Koordinator Penilik (Korlik) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Drs H. Burhan Made, MM dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Muhammad Faisal.

H. Burhan Made, menjelaskan bahwa rapat koordinasi dan pembinaan ini sangat bermanfaat bagi para Penilik dan Pengawas untuk memperkuat pengetahuan dan memperluas wawasan, sehingga dapat meningkatkan kinerja.

H. Burhan Made melaporkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan wawasan akan peran, tugas dan tanggung jawab Penilik dan Pengawas Sekolah.

Selain itu, juga untuk memperkuat silaturahmi dan pengetahuan terhadap fungsi kepenilikan dan pengawasan, sebagai sarana evaluasi, maupun sebagai wahana mencari solusi atas tantangan dan kesulitan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bagi Penilik dan Pengawas Sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Muhammad Faisal dalam arahannya, menjelaskan bahwa rapat koordinasi dan pembinaan ini sangat bermanfaat bagi para Penilik dan Pengawas untuk memperkuat pengetahuan dan memperluas wawasan, sehingga dapat meningkatkan kinerja.

Disamping itu, dengan melihat kondisi, sangat perlu untuk kita sama- sama menuju keadaan yang kita alami bersama Covid 19 yang sampai kapan ini berakhir. Lanjut kata kadis kita sama- sama bagaimana kita semua anak didik kita terutama pada anak kita di PAUDĀ  dan Tk yang selama ini sudah tidak masuk disekolah, semua harus betul-betul bekerja dilapangan terutama penilik agar binalah anak anak kita dilapangan, ” Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan indeks pendidikan di Kabupaten Wajo,” harapnya.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Rapat Koordinasi Penilik dan Pengawas Sekolah se-Kabupaten Wajo bertempat diruangan penilik, Senin (12/10/2020) pagi.

Penulis : Abd Rasyid. MS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.