Lomba Sisiwa Berprestasi Tingkat SMP Se-Kab. Wajo

Program Bidang Pembinaan SMP, Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter mengadakan Lomba Siswa Berprestasi SMP Se-Kab Wajo Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 19 – 21 Oktober 2020. Pada kegiatan yang diselenggarakan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Wajo. Dalam arahannya Bapak Drs. Faisal, mengatakan bahwa peserta yang hadir di sini adalah siswa pilihan yang mewakili sekolahnya masing-masing. Ajang ini menjadi cerminan kualitas sekolah dari 74 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kab. Wajo. Lebih lanjut dikatakan ada titipan dan harapan untuk mengeksplorasi diri dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk mengangkat citra sekolah. Dalam penyampaiannya, beliau juga menegaskan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengeluarkan lima kebijakan penting Program Merdeka Belajar sebagai paradigma baru bagaimana tenaga pendidik memahami kebutuhan siswa masa kini melalui peningkatan kompetensi pedagogik dan profesional.

Lomba ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Tiap harinya akan dibagi ke dalam dua sesi. Pada hari pertama di sesi 1 yang berlangsung pada pukul 09.00 – 11.00 Wita adalah utusan dari SMP di Kec. Tempe dan Pammana. Sesi kedua berlangsung pada pukul 13.00 – 15.00 Wita yang dihadiri utusan dari SMP Kec. Sajoanging, Keera, dan Pitumpanua.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan secara luring/tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tiap sekolah masing-masing mengutus satu orang siswa untuk cabang putra dan putri. SMP Negeri 2 Sengkang berpartisipasi sekaligus berperan serta dalam mewujudkan kualitas pendidikan di Kab. Wajo dengan mengutus Muh. Sadekan mewakili cabang putra, dan Adellisa Alimuddin mewakili cabang putri.
Pendamping dan siswa dalam Lomba Siswa Berprestasi Tk.SMP Se-Kab Wajo Tahun 2020

Keikutsertaan SMP Negeri 2 Sengkang adalah pertanda bahwa sekolah secara serius menyiapkan peserta didik untuk menimba ilmu dan pengalaman melalui berbagai ajang yang diperlombakan. Mentalitas juara yang perlu ditanamkan kepada peserta didik, agar mereka terbiasa merasakan sensasi kompetisi yang kelak dapat membentuk karakter kompetitor yang handal di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.