Kadisdikbud Wajo Membuka Musda IPI Kab. Wajo

Disdikbudwajo.com. IPI Singkatan dari Ikatan Penilik Indonesia sebagai wadah aspirasi forum penilik Indonesia dalam memperjuangkan harkat dan martabat penilik. Keberadaan organisasi IPI sebagai organisasi profesi selalu dilibatkan dalam pembuatan kebijakan/aturan aturan yang berkaitan dengan jabatan penilik.

Hari ini, 23 November 2020, IPI Kab. Wajo menyelenggarakan Musyawarah Daerah yang dihadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Disdikbud, Kepala Bidang lingkup Disdikbud Wajo, Pengawas dan Penilik Se Kab. Wajo. Pakki, S.Pd selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan Musda ini merupakan pelaksanaan AD/ART IPI Kab. Wajo, dan hasil rapat kerja penilik, adapun tema Musda yaitu “Mewujudkan IPI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan non formal abad ke 21” peserta adalah anggota IPI (Penilik) Kab. Wajo yang berjumlah 40 Orang, Waktu pelaksanaan Senin, 23 November 2020 di Aula Mappedeceng Disdikbud Wajo, adapun sumber dana yang digunakan dari iuran dan partisipasi anggota IPI Kab. Wajo. lanjut Pakki, S,Pd bahwa pada Musda hari ini akan dihadiri oleh Ketua IPI Prop. Sulawesi Selatan dan akan mengikuti acara pengukuhan nanti.

Pada kesempatan yang sama Ketua IPI Kab. Wajo yang lama, H. Burhan Made, S.Pd., M.M dalam sambutannya, berbicara masalah IPI inilah Organisasinya penilik mulai dari pusat, propinsi sampai daerah, perlu kami sampaikan bahwa siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua IPI otomatis menjadi Koordinator Penilik (Korlik) Kab. Wajo, dalam kepengurusan kami di tahun 2012 dan 2013 banyak teman dari penilik mentok kenaikan pangkatnya di IV/a, dan Alhamdulillah di tahun 2014 kurang lebih 30 orang penilik naik pangkat dari IV/a ke IV/b, dan Alhamdulillah saat ini penilik sudah ada 9 orang yang IV/c, dan saat ini ada 11 orang lagi pada periode oktober menunggu SK IV/c.  lanjut H. Burhan Made, S.Pd.,M.M menyampaikan  ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama para penilik Kab. Wajo selama memimpin 2 periode, mulai dari tahun 2010 sampai 2020, semoga apa yang kita kerjakan selama ini mendapat ridha dari Allah SWT.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo, Drs. Faisal, menyampaikan dalam sambutannya, kami tak henti hentinya mengingatkan mari kita tetap menghormati surat edaran Menteri, surat edaran Bapak Gubernur dan  edaran Bapak Bupati, bahwa setiap kegiatan tetap kita memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, karena kita sebagai organisasi pendidik menjadi contoh di setiap kegiatan. Lanjut Kadisdikbud, berharap kedepan ketua IPI yang terpilih betul betul yang bisa bekerja ikhlas, bukan hanya sekedar bekerja untuk menggugurkan kewajiban, anak anak kita di 14 kecamatan sering saya katakan menunggu dilakukan pengembangan, siapa lagi yang diharapakan kalau bukan kita kita semua, salah satu lembaga yang bisa berbuat yang dapat kita lihat hasilnya kebawah adalah IPI (Penilik), semua yang berhubungan dengan pendidikan anak usia dini, kesetaraan dan keaksaraan, negara telah menitipkan tanggung jawab kepada kita semua.

Lanjut Kadisdikbud, Seorang pemimpin harus mampu dan punya nilai tanggung jawab besar, punya rencana keihklasan kerja besar, kerja keras, memanfaatkan semua sumber daya manusia yang cerdas. sekarang kita sudah mendekati terbukanya pembelajaran tatap muka, Tahun 2021 semua diharapkan siap melakukan pembelajaran tatap muka hanya saja daerah daerah tertentu masih sangat dibatasi, seperti yang disampaikan pak menteri boleh kepala daerah dengan otoritasnya membuka pembelajaran tatap muka, dan ini kami berharap kepada bapak ibu Penilik membantu kami, memantau bagaiman kesiapan teman dibawah untuk melakukan pembelajaran tatap muka. selanjutnya kami sampaikan Selamat ber Musda, semoga nantinya memilih pemimpin yang betul betul mau bekerja secara ikhlas, dan kepada teman teman yang telah melaksanakan tugasnya 4 tahun lalu, kami ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya semoga apa yang bapak ibu telah lakukan menjadi ladang pahala yang tiada hentinya. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.