Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan

Disdikbudwajo.com. Sebagaimana ketentuan dalam pasal 18 ayat (3) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal. Dalam Peraturan ini disebutkan bahwa Standar Pelayanan Minimal disingkat dengan  SPM merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan Pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal.

Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo menerapkan SPM bidang pendidikan yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat, 4 Desember 2020 di SMPN 1 Sengkang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo, Drs. Faisal mengatakan bahwa penyerahan bantuan perlengkapan bagi Siswa SD dan SMP ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pelayanan dasar pendidikan, penyerahan ini pun kami tetap memperhatikan protokol kesehatan,  sehingga pada penyerahan hanya dihadiri masing masing perwakilan baik dari tingkat SD maupun Tingkat SMP, tentunya kami berharap bantuan perlengkapan sekolah ini dimanfaatkan sebaik baiknya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Yahya, S.Sos.,M.Si menambahkan bahwa penyerahan bantuan Standar Pelayanan Minimal (SPM )ini memiliki kriteria atau ketentuan yang harus dipenuhi yaitu Peserta adalah siswa yang masih aktif, dan Siswa berasal dari keluarga tidak mampu, diutamakan bagi yang belum menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) atau bantuan sejenisnya. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.