Sosialisasi Media Ajar Guru Daring dan Luring

disdikbudwajo.com. Memasuki tahun pelajaran 2020/2021 yang pada umumnya akan dimulai pada 13 Juli 2021, dengan melihat kondisi saat ini di era new normal memungkinkan penerapan Belajar Dari Rumah (BDR) atau Pembelajaran Jarak Jauh masih menjadi hal yang harus dilakukan. Prinsip Belajar Dari Rumah (BDR) dilaksanakan sesuai dengan prinsip yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

Hari ini, (21/12/2020) di Aula Mappedeceng, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo bekerja sama dengan CV. Cipta Pratama Palangkaraya melaksanakan Sosialisasi Media Ajar Guru Daring dan Luring. Direktur CV. Cipta Pratama Palangkaraya, Bram Samuna, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami hadir untuk memberi solusi terkait kegiatan belar mengajar yang pada hari ini tidak bisa terselenggara dengan maksimal di karenakan Covid-19, mudah mudahan materi yang dibawakan pada hari ini bisa menjadi solusi buat Bapak Ibu dalam hal pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah masing masing.

Kami membawakan media pembelajaran dengan berprinsip bahwa bapak ibu guru akan mengajarkan siswanya untuk belajar santai, mengajarnya juga lebih baik, dan administrasi juga tuntas, In shaa Allah kami akan paparkan secara detail materi apa saja terkait dengan media pembelajaran ini, lanjut Bram Samuna, media pembelajaran  ini dapat digunakan dalam kondisi normal maupun dalam kondisi new normal atau selama pandemi covid-19, jadi bapak ibu yang nanti tidak memiliki jaringan jangan khawtir kami siapkan dua versi yaitu  versi daring dan versi luring.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo, H.Mahmud, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kebersamaan bapak ibu untuk ikut pada kegiatan ini, mudah mudahan apa yang disampaikan oleh narasumber kita nanti betul betul dicermati tentu dengan harapan mudah mudahan  kita juga iktu berpartisipasi untuk mengembangkan pendidikan melalui media pembelajaran yang nantinya disampaikan. Di sadarai saat ini masih banyak diantara kita buta internet plus komputer oleh karena itu mari bapak ibu kita benahi diri kita masing masing karena hal ini sudah merupakan kebutuhan pelaksanaan tugas kita, belum terlambat untuk kita belajar IT.

Sambutan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo H. Mahmud, S.Pd., M.Pd

Lanjut Sekretaris, untuk memajukan tugas dan fungsi kita, tentu berawal dari kedisiplinan kita sebagai salah satu ujung tombak pemajuan pendidikan di Kab. Wajo. Sebagaimana kita ketahui bersama pelaksanaan BDR selama pandemi covid-19 bertujuan untuk pemenuhan hak anak anak kita untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat covid-19 serta mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di satuan pendidikan. karena keselamatan dan kesehatan lahir batin peserta didik, tenaga pendidik dan seluruh warga satuan pendidikan menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan Belajar Dari Rumah, untuk itu melalui Sosialisasi Media Ajar Guru secara Daring dan Luring ini memberikan kita motivasi untuk ber inovasi dalam pelaksanaan pembelajaran selama pandemi Covid-19.

Peserta Sosialisasi Media Ajar Guru Daring dan Luring

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama tiga hari,  peserta yang hadir adalah kepala SD Negeri dan SD Swasta se Kab. Wajo, selama kegiatan ini berlangsung peserta tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan jaga jarak. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.