Gita Bahana Nusantara Tingkat Kab. Wajo

disdikbudwajo.com. Gita Bahana Nusantara adalah suatu wadah generasi muda dari seluruh indonesia dalam bidang seni suara dan seni musik, yang dibentuk khusus untuk mengisi acara kenegaraan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo dalam hal ini Bidang kebudayaan telah melaksanakan seleksi peserta Gita Bahana Nusantara yang nantinya akan mewakili Kabupaten Wajo ke tingkat Propinsi.

Herman, SE kepala seksi kesenian selaku pelaksana teknis kegiatan melaporkan bahwa kegiatan GBN ini diikuti sebanyak 16 peserta yang terdiri dari Siswa SMA SMK Se Kab. Wajo dan Perguruan Tinggi dan terpilih sebanyak 4 orang yang masing masing mewakili 4 suara yaitu Sopran,Alto, Tenor dan Bass. Peserta yang lolos yaitu 1 Orang dari UNHAS yang merupakan Putri Daearah Wajo, 1 Orang dari UNIPRIMA dan 2 Orang dari SMA 3 Wajo.

Kepala Bidang Kebudayaan Drs. Sudirman Sabang, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Gita Bahana Nusantara ini disamping kita ingin mencari perwakilan kab. wajo pada kegiatan GBN Tahun2021 Tingkat Propinsi juga  bertujuan untuk membangun karakter dan jati diri bangsa, memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme serta meningkatkan apresiasi seni di kalangan generasi muda. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Ibu Pembina atas partisipasi dan kesediannya mengutus siswa dan mahasiswanya mengikuti kegiatan Gita Bahan Nusantara tingkat Kabupaten.

Peserta yang lolos 4 besar mendapatkan piagam penghargaan dan cendra mata dari Panitia pelaksana, yang dilaksanakan di ruang Bidang Kebudayaan dalam penyerahan cendara mata ini dihadiri oleh Kepala Seksi Bidang Kebudayaan dan Pamong Budaya Bidang Kesenian Kab. Wajo. sbr (8/1/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.