Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi

disdikbudwajo.com. Ketentuan UU No 20/2001 menyebutkan bahwa setiap gratifikasi yang diperoleh pegawai negeri atau penyelenggara negara adalah suap, tetapi ketentuan ini tidak berlaku apabila penerima gratifikasi melaporkan gratifikasi yang diterimanya kepada Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK) selambat-lambatnya dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak tanggal gratifikasi tersebut diterima.

Menindak lanjuti surat Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, perihal Pedoman Pelaporan Capaian Aksi Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2021, Inspektorat Daerah Kab. Wajo sebagai Unit Pengendali Gratifikasi (UPG)  melaksanakan sosialisasi gratifikasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo dari tanggal 3 s.d 4 Mei 2021 bertempat di Aula Mappedeceng Disdikbud Wajo, peserta pada sosialisasi tersebut Pejabat Struktural, Pengawas TK/SD dan Staf lingkup Disdikbud Wajo pada hari pertama dan hari kedua Pengawas SMP dan Kepala SMP se Kab. Wajo.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, H. Mahmud Bara, S.Pd., M.Pd,dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi yang dilaksanakan pada saat ini  bertujuan membangun komitmen bersama bagi seluruh Aparatur Sipil Negara Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo supaya bebas dari tindakan korupsi  serta mendorong terwujudnya good government.

Lebih lanjut beliau mengatakan agar  Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi ini  kami berharap bisa meningkatkan pengetahuan Bapak/Ibu selaku Aparatur Sipil Negara tentang bagaimana pengendalian  gratifikasi tersebut dan yang lebih penting ini bisa menjadi  upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya tindak pidana korupsi bagi Aparatur Sipil Negara yang ada di Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, dengan selalu menanamkan dalam hati kita semua apa yang kita lakukan saat ini merupakan amanah dan menjadi pertanggung jawaban kita di dunia dan diakhirat kelak. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.