Disdikbud Wajo Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Dana BOS Tahap I Tahun 2021

disdikbudwajo.id _ Dalam rangka pembinaan, pemantauan dan pengawasan kegiatan dana BOS  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo melaksanakan Monitoring dan Evaluasi LPJ Penatausahaan Keuangan Dana BOS Tahap I Tahun Anggaran 2021, yang pelaksanaannya mulai tanggal 31 Mei s.d 10 Juni 2021.

Pemaparan materi oleh TIM Monev BOS Tahun 2021

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah dana yang di diberikan oleh pemerintah untuk menunjang semua kegiatan yang ada disekolah dan diatur oleh Juknis yang di terbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam hal penggunaan BOS sekolah harus berpedoman pada Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Permendikbud No 6 Tahun 2021. Semua kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan dana BOS harus jelas,  Kasubag Keuangan Disdikbud Wajo, Rosnani, S.E.,M.Si mengatakan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Dana BOS Tahap I Tahun Anggaran 2021 untuk merampungkan LPJ dana BOS tahap I sebagai dasar untuk mengeluarkan dana BOS Tahap II. Monitoring dan Evaluasi dan BOS dilaksanakan secara Maraton dimulai dari kecamatan Tempe, selanjutnya ke Kecamatan lain dengan menentukan satu tempat untuk kecamatan yang berdekatan, kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Tim yang terlibat pada Monev yaitu dari Staf Keuangan Disdikbud Wajo, Pengawas Sekolah dan Pengelola Dana BOS Kabupaten yang terbagi dalam lima kelompok yaitu Verifikasi LPJ, Verifikasi Saldo Awal, Verifikasi BMD, Verifikasi SNP dan BOS On Line, lanjut Rosnani, S.E.,M.Si.

Pada Permendikbud No. 6 Tahun 2021 pada pasal 2 menyatakan bahwa pengelolaan dan BOS reguler dilakukan berdasarkan prinsip fleksibilitas, efektivitas, efisiensi, akuntabilitas, dan transfaransi, dan tentunya sebagaimana harapan kita bersama dana Bantuan Operasional Sekolah ini betul betul dimanfaatkan berdasarkan kebutuhan dan tentunya selalu mengikuti petunjuk teknis yang ada. (sbr) 

Verifikasi LPJ oleh Tim Monev BOS Tahun 2021

2 komentar pada “Disdikbud Wajo Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Dana BOS Tahap I Tahun 2021

    • 4 Juni 2021 pada 8:10 pm
      Permalink

      Thank’ bro masih perlu dibimbing dan sangat perlu kolaborasi dengan Rusdi Chanel

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.