Plh. Setda Wajo Pimpin Apel Pelepasan Tim Satgas Covid-19

disdikbudwajo.id. Pembelajaran dalam satu tahun terakhir ini telah dilakukan secara online, namun begitu banyak tantangan yang harus dihadapi oleh siswa, orang tua dan guru itu sendiri dalam penerimaan dan peyajian materi pembelajaran. Beberapa kebijakan yang ditempuh oleh pemerintah, namun disadari kurang efektif dalam meningkatkan mutu peserta didik. Keputusan pemerintah akan membuka kembali sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah khusunya Dinas Pendidikan dan pengelola sekolah dalam menyiapkan pembelajaran tatap muka yang aman.

Hari ini, Senin, 28/6/2021, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Drs. Andi Ismirar Sentosa, M.Si, pimpin Apel Pelepasan Tim Satuan Tugas Covid-19 guna melakukan verifikasi daftar periksa satuan pendidikan dalam rangka Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas yang di rencanakan pada bulan juli tahun 2021. Plh. Setda Wajo dalam sambutannya menyampaikan, sesuai amanah Pemerintah dalam SKB 4 Menteri bahwa tahapan yang harus dilalui sebelum pelaksanaan tatap muka terbatas adalah pelaksanaan vaksinasi terhadap tenaga pendidik dan kependidikan serta keterpenuhan daftar periksa satuan pendidikan yang telah diisi melalui data pokok pendidikan (Dapodik).

Lanjut, Plh. Setda Wajo, Pelaksanaan Vaksinasi telah mencapai kurang lebih 85 % dan sisanya akan dilaksanakan secepat mungkin, sebelum proses pembelajaran tatap muka terbatas dimulai. Tim Satgas ini akan melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan kebenaran daftar isian sekolah karena dari hasil Verifikasi Tim Satgas ini nantinya menjadi dasar Bupati Wajo mengeluarkan izin pelaksanaan tatap muka secara terbatas dengan memperhatikan keselamatan dan kesehatan seluruh warga satuan pendidikan, terakhir kami berpesan kepada Tim satgas Covid-19 iniĀ  agar pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan tetap mematuhi protokuler kesehatan, Tim Satgas ini harus menjadi teladan di tengah tengah masyarakat.

Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Disdikbud Kab. Wajo, Edi Mulyawan, S.E., M.Si, menambahkan bahwa Tim Satgas Covid-19 ini terdiri dari Personil Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Tim ini akan melakukan Pemantauan, Verifikasi dan Validasi sarana dan prasarana serta evaluasi pada persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP dan PNF (Pendidikan Non Formal) di lingkup kabupaten wajo 14 kecamatan mulai tanggal 29 Juni sampai 12 Juli 2021.

Hadir pada Apel Pelepasan Tim Satgas Covid-19, Kadis Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo, Kadis Kesehatan Kab. Wajo, Sekretaris Disdikbud Wajo bersama Seluruh jajaran lingkup Disdikbud Wajo dan Ketua PGRI Kab. Wajo. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.