Penerimaan Mahasiswa Program Kampus Mengajar Oleh Kadisdikbud Wajo

disdikbudwajo.id.  Dalam rangka mendukung program Merdeka belajar-Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) melaksanakan Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021 dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Hari ini selasa, 3/8/21, Disdikbud Wajo menerima Mahasiswa Program Kampus Mengajar dari UNM yang diterima langsung oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo di Aula Mappedeceng. Ahmad Mustamir, M.Si, salah satu Dosen Pembimbing Program Kampus Mengajar menyampaikan, kegiatan ini merupakan program dari Kemendikbud, tujuan diadakannya Kampus Mengajar ini adalah  untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi. Perlu juga kami sampaikan Proses daripada Program Kampus Mengajar ini melalui pendaftaran di kemendikbud baik itu dosen maupun Mahasiswa dan tidak semua lulus, serta penetuan lokasinya ditentukan oleh Kementerian, kami bersama teman teman Dosen dan mahasiswa ditempatkan di wajo di 5 sekolah dasar. Program Kampus Mengajar ini akan dilaksanakan  kurang lebih 5 bulan, terhitung mulai bulan Agustus s.d Desember 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo Drs. Faisal, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas adanya program kampus mengajar di kab. wajo, nantinya Adik adik  Mahasiswa dapat berbagi ilmu model dan cara pembelajaran yang baru sehingaa Insha Allah apa yang menjadi visi misi Pemerintah Kab. Wajo dapat terkabul yaitu masyarakat wajo maju dan sejahtera, khususnya maju dalam bidang pendidikan.

Lanjut Kadisdikbud, Program Kampus Mengajar ini kami harapkan nantinya berbagi ilmu di sekolah dasar terkait pemanfaatan IT yang saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi rekan rekan guru dalam melakukan pembelajaran secara daring di masa pandemi covid-19, tentunya kepada adik adik mahasiswa kami harapkan yang pertama semua sudah divaksin secara lengkap, karena di Kab. Wajo semua guru tidak diperkenangkan masuk melakukan pembelajaran tatap muka  kalau belum memperlihatkan bukti kalau mereka sudah di vaksin, yang kedua kami dari pihak Pemerintah khususnya di bidang pendidikan sangat mengharapkan adik adik yang nantinya yang tersebar di beberapa sekolah, selalu menerapkan protokol kesehatan. yang paling penting tidak ada yang terjangkit virus covid-19, ini sangat berat tetapi ini merupakan tanggung jawab kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo demi keselamatan kita bersama.

Di akhir sambutan Kadisdikbud juga mengharapkan kedatangan mahasiswa menjadi energi besar bagi anak-anak kami di Sekolah Dasar untuk memberi motivasi, membangkitkan semangat anak-anak kita dalam menggapai cita-cita yang lebih tinggi. Kami Percaya bahwa adik-adik mahasiswa yang ada saat ini memiliki kemampuan dan keterampilan yang mumpuni, Adik Adik semua ditunggu di lapangan. Kerja nyata, dedikasi, dan kemampuan Adik adik Mahasiswa Program Kampus Mengajar ditunggu anak-anak kita di lapangan, akhir kata saya ucapkan selamat mengabdi ini kampung kita, ini kabupaten kita, tetap jaga diri, selain tugas yang telah diberikan  juga adik adik mahasiswa bisa berperan sebagai duta edukasi perubahan perilaku dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Di akhir acara, Sekretaris Disdikbud Kab. Wajo H. Mahmud, S.Pd.,M.Pd , juga memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan program Kampus Mengajar. Semoga program ini dapat dimanfaatkan sebagai momen saling berbagi pengalaman dan menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran, kami tetap mengharapkan adanya laporan perkembangan kegiatan yang teman teman Mahasiswa lakukan dilapangan.

Pada kegiatan penerimaan Mahasiswa Program Kampus Mengajar ini dilakukan penyerahan Surta Tugas dari Mahasiswa ke Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kab. Wajo. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.