Semarakkan HUT ke 76 RI di Tengah Pandemi, SMPN 6 Sengkang Gelar Lomba Spesial Kemerdekaan

disdikbudwajo.id  Bangsa Indonesia akan kembali merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus mendatang. HUT ke-76 RI ini mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Kegiatan Bulan Kemerdekaan tahun ini akan berpindah ke platform digital atau virtual. Berbagai kegiatan akan lebih banyak menitikberatkan pada aktivitas secara virtual, pada tahun ini, SMPN 6 Sengkang menyelenggarakan kegiatan untuk siswa dalam bentuk lomba dengan Tema  “Meningkatkan Rasa Nasionalisme di Masa Pandemi Covid-19.”

Ketua Osis SMPN 6 Sengkang, Nurul Isnania Ramadhani menyampaiakn bahwa kegiatan lomba Spesial Kemerdekaan tahun ini yaitu Membaca Puisi, membuat konten tik tok, mendesain poster dan menyanyi lagu nasional yang semuanya mengangkat tema terkait kemerdekaan. Lomba ini akan diikuti oleh siswa SMPN 6 Sengkang yang merupakan perwakilan kelas masing masing, tentunya kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan jadi peserta mulai dari pendaftaran sampai dengan pengumuman dilaksanakan secara virtual, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 23 Agustus 2021.

Muh. Adri Lantong, S.Pd, Kepala SMPN 6 Sengkang, menyatakan sangat mendukung kegiatan anak anak kita ini dalam memeriahkan HUT RI Tahun 2021 yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dan ini salah satu bukti bahwa di masa pandemi tidak menghalangi kita untuk tetap berbuat,  siswa diharapkan dapat mencapai kompetensi tertinggi dalam suatu bidang pilihannya serta cakap dan terampil, sehingga kemudian dapat menjadi generasi generasi penerus bangsa yang patut dibanggakan.

Lanjut, Muh. Adri Lantong, Kegiatan ini kami harap menjadi langkah untuk siswa mengembangkan dan mengasah bakatnya di Bidang Seni. Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dalam Lomba Seni ini. Meskipun saat ini peserta lombanya adalah perwakilan kelas dari semua kelas yang ada di SMPN 6 Sengkang hal ini tidak akan mengurangi semangat anak anak kita untuk mengikuti lomba seni ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada teman teman pembina yang telah bekerja dengan semangat pantang menyerah dan tetap solid membantu anak anak kita dalam mempersiapkan kegiatan ini.

Pembina Sanggar Seni Sulesana SMPN 6 Sengkang, Rosmita, S.Pd.,M.Si, menyampaikan bahwa, semua lomba dilaksanakan secara daring, kecuali nanti pada saat penyerahan Cendra mata bagi para pemenang akan dilaksanakan secara Offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Rosmita, Lomba spesial kemerdekaan ini merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni, kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama yang baik teman teman pembina yang ada di SMPN 6 Sengkang. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.