Pelaksanaan Lomba Keagamaan Siswa Tingkat SMP

disdikbudwajo.id. Sebanyak 57 siswa dari 19 Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri mengikuti Lomba Keagamaan bagi Siswa SMP Se-Kab. Wajo Tahun 2021, di Aula Mappedeceng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, yang dilaksanakan oleh Seksi peserta didik dan pembangunan karakter Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Disdikbud Wajo.

Kabid SMP, Yahya, Sos.,M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka pembinaan karakter siswa, penyaluran minat, bakat dan kreatifitas siswa dalam bidang keagamaan serta juga sebagai rangkaian memeriahkan memeriahkan HUT RI ke 76 Tahun 2021, kegiatan ini akan diikuti 19 sekolah yang mana SMP dari luar kecamatan hanya diwakili oleh satu sekolah sebagai perwakilan kecamatan kecuali SMP yang berada dalam kecamatan Tempe, hal ini kami lakukan untuk mengantisispasi tidak terjadinya kerumunan di masa pandemi saat ini.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan dari tanggal 24 s.d 26 Agustus 2021 di Aula Mappedeceng Disdikbud Wajo, adapun jenis lomba yang laksanakan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  dan Pidato/Ceramah Agama, tentunya pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, kata Kabid SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kab. Wajo, Drs. Faisal, dalam sambutannya menyampaikan  kegiatan yang kita laksanakan saat ini sangat bagus, hal ini bisa meningkatkan pemahaman, kesadaran keagamaan pada siswa  dan diharapkan menjadi parameter sejauh mana keberhasilan Pendidikan Agama Islam di Sekolah apa lagi di masa pandemi saat ini kegiatan belajar dilakukan secara daring.

Lanjut Kadis Dikbud, dengan kegiatan kami berharap dapat membentuk generasi rabbani yang memiliki nilai Qur’ani, mengembangkan potensi diri, dan menjalin ukhuwah islamiyah di lingkungan Sekolah dan tentunya menjadi contoh atau teladan diantara generasi muda, mengingat saat ini perkembangan teknologi yang semakin pesat yang semuanya mudah untuk diakses, tentunya anak anak kita harus dibentengi dengan keimanan yang baik sehinggga anak anak kita bisa memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi dengan baik, Selamat berlomba dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (sbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.