Disdikbud Wajo Laksanakan Pagelaran Budaya Daerah Secara Virtual

disdikbudwajo.id– Pagelaran Budaya Daerah secara virtual dilaksanakan hari ini, 30 Agustus 2021, ┬ámelibatkan sanggar seni sekolah dan sanggar seni yang masyarakat pelakunya, dilaksanakan di Ruang Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Kepala Seksi Kesenian selaku pelaksana teknis kegiatan Muhammad Dirgantara, SE.,M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan Pagelaran Budaya Daerah pada tahun ini kami laksanakan secara virtual, mengingat kondisi saat ini masih pandemi covid-19.

Pagelaran Budaya Daerah ini sebagai rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 Tahun 2021, dengan mengangkat tema “Bangkitlah Negeriku Jayalah Budayaku”.

Ada dua cabang seni pada pagelaran tahun ini yaitu Tari Tradisional yang diikuti oleh Sanggar seni Masyarakat dan Musik Tradisional yang diikuti oleh Sanggar Seni yang ada disekolah, kegiatan ini berlangsung selama satu hari namun proses persiapannya mulai dari pendaftaran sampai dengan pengiriman video dilaksanakan sejak awal bulan Agustus yang dibantu oleh teman teman dari bidang kebudayaan serta Pamong Budaya.

Lanjut Dirgantara, peserta yang ikut pagelaran akan mendapatakan sertifikat, peserta dengan penyajian Materi Pagelaran yang terbaik akan diberikan cendra mata. Kami berharap dengan Pagelaran ini dapat mengangkat potensi seni budaya daerah serta menjadi ruang bagi pelaku seni untuk meningkatkan apresiasi dalam hal mendukung Pelestarian Kesenian Tradisional yang ada di Kabupaten Wajo.(sbr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.