SMP Negeri 1 Sengkang JUARA 1 dan 3 Pada Lomba MATEMATIKA MATRIX CARE AND SHARE TINGKAT SMP/Mts dan SMU/MA Se- Kabupaten Wajo

disdikbudwajo.id- Matrix Study Club salah satu organisasi kemahasiswaan di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengadakan lomba Matematika Matrix Care and Share Tingkat SMP/Mts Se Kabupaten Wajo yang mengambil lokasi perlombaan di SMA 3 Wajo  pada tanggal 28 agustus 2021.

Kegiatan Lomba Matematika Matriks Care and Share ini dibuka oleh Bapak H. Abidin Raukas, S.Pd, M.Si (pengawas matematika SMP) selaku yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa salah satu upaya membentuk karakter siswa adalah dengan mengikut sertakan siswa siswi tersebut dalam berbagai lomba yang diadakan.

Pada kegiatan ini SMP Negeri 1 Sengkang berpartisipasi dengan mengikut sertakan siswa siswinya sebanyak empat tim yang dimana satu tim terdiri dari 2 orang peserta dan berhasil meraih juara 1 dan juara 3. Juara 1 diraih oleh tim 1 dan juara 3 diraih oleh tim 4. Sedangkan tim 2 dan tim 3 hanya berhasil lolos ke babak semifinal.

Adapun anggota tim  tersebut antara lain ALFAIZ DINATA MUSA dan ANDI  MUHAMMAD FATHA RIZKI (tim 1), ANDI ANGGUN KHUMAIRAH PAELORI dan FIRDA DWI RAHAYU (tim 2), AHMAD GHAZALI SYAHRIR dan MUHAMMAD NUR SYAHFITRA (tim 3), PUTRI FATIMAH NURDAHLIA dan RAYHANA NUR ASKIA (tim 4). Sesuai dengan arahan Kepala SMP Negeri 1 Sengkang Bapak Umar, S.Pd, MM bahwa perlunya mempersiapkan siswa siswi dalam berbagai lomba untuk mengembangkan potensi yang dimiliki siswa sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Adapun siswa siswi yang dikutkan dalam lomba Matematika Matrix Care and Share ini adalah siswa yang tergabung dalam Phytagoras Study Club Spensa dimana komunitas ini berisikan peserta didik SMP Negeri 1 Sengkang yang memiliki minat dan bakat pada bidang mata pelajaran matematika yang dikoordinir langsung oleh Bapak Rusdiyanto. L, S.T, S.Pd selaku guru matematika di SMP Negeri 1 Sengkang. (Humas SMPN1Skg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.