Pembinaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Tingkat SMP Tahun 2021

disdikbudwajo.id– Sebanyak 82 peserta yang merupakan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta dan Wakasek Kurikulum, mengikuti Pembinaan Manajemen Berbasis Sekolah hari ini,  Kamis, 16/9/2021 yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, selama tiga hari dari tanggal 16 s.d 18 September 2021 di Gedung PGRI Sengkang.

Kepala Bidang SMP Disdikbud Kabupaten Wajo, Yahya, S.Sos.,M.Si., melalui Ketua Panitia Kegiatan, yang juga Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Andi Ritajo, S.Pd, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian sekolah melalui pemberian kewenangan yang lebih besar dalam mengelola sumber daya sekolah, dan mendorong keikutsertaan semua kelompok kepentingan yang terkait dengan sekolah dalam pengambilan keputusan untuk peningkatan mutu sekolah.

Lanjut Andi Ritajo, adapun Nara Sumber pada kegiatan ini, dari pengawas sekolah dua orang yaitu H.Abidin Raukkas, S.Pd.,M.Pd dan Jumardin, S.Pd.,M.Pd.

Kadis Dikbud Wajo, Drs. Faisal dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan Pembinaan MBS ini para kepala sekolah dan Wakasek Kurikulum dapat mengerti dan memahami konsep MBS, seperti memfungiskan peran komite, dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar, karena manajemen berbasis sekolah ini merupakan bentuk otonomi manajemen pendidikan pada satuan pendidikan, yang dalam hal ini kepala sekolah dan guru dibantu oleh komite sekolah dalam mengelola kegiatan pendidikan.

Hadir pada acara Pembukaan Pembinaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Tingkat SMP Tahun 2021 Se- Kabupaten Wajo, Kasi Kurikulum SMP Drs. Mahdi, M.Si dan Kasi Sarpras SMP Airullah, S.Sos.

(*S.Wahab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.