Supervisi dan Pemetaan Mutu Pendidikan Pada Lembaga PAUD Tahun 2021

disdikbudwajo.id-Supervisi dan Pemetaan mutu penting dilakukan oleh pemerintah dalam rangka memberikan layanan pendidikan yang bermutu bagi masyarakat, pemerintah berkewajiban untuk menjamin, mengawasi, membina satuan PAUD agar memberikan layanan sesuai dengan standar yang ada, program ini penting sesuai dengan permendiknas nomer 63 tahun 2009 tentang penjaminan mutu.

Supervisi dan Pemetaan Mutu Pendidikan Lembaga PAUD dan Dikmas serentak dilaksanakan di Kabupaten Wajo, mulai tanggal 1 s.d 7 November 2021, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo bekerja sama dengan BPPAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud Wajo Alamsyah Tahir, S.Pd.,M.Pd, menyampaikan bahwa tujuanĀ  Supervisi dan Pemetaan pada Lembaga PAUD dan Dikmas, untuk mengetahui tingkat kelayakan lembaga sesuai Standar Nasional Pendidikan (SNP) dengan parameter kelayakan adalah indikator-indikator SNP yang meliputi 8 standar yaitu, isi, proses, penilaian, kompetensi lulusan, pendidikan dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan serta sarana prasarana.

Pelaksanaan Supervisi oleh Tim Supervisi PAUD dan Dikmas Kab. Wajo

Lanjut Kabid PAUD dan Dikmas, dengan tercapainya 8 standar pendidikan ini kami berharap satuan PAUD dan Dikmas semakin layak sebagai penyelenggara program pendidikan PAUD dan PNF, tutupnya.

Pemetaan Mutu Pendidikan pada Lembaga PAUD dan DIKMAS Kab. Wajo

Adapun unsur yang terlibat pada Supervisi dan Pemetaan Mutu Pendidikan Lembaga PAUD dan Dikmas Tahun ini yaitu, Pejabat Struktural Bid. PAUD, Pengawas TK, Penilik PAUD dan Dikmas, Pamong Belajar, Mahasiswa, dan Staf Bidang PAUD Disdikbud Wajo. (SW)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.