Guru Matematika SMP 2 Sengkang Juara 3 Komik Ajang GPP Pancasila

SENGKANG, SOLUSINEWS.ID – Guru mata pelajaran matematika di SMP Negeri 2 Sengkang, Negara Mangkubumi K, S.Pd, M.Pd, mengukir prestasi di ajang lomba Gema Pertiwi Profil Pancasila 2021 tingkat nasional yang digelar Direktorat Sekolah Dasar.

Kategori Lomba Gema Pertiwi Profil Pancasila terdiri dari kreativitas seni peserta didik yang berkarakter, karya video pembelajaran berbasis proyek, komik pembelajaran, pemanfaatan TIK dalam pembelajaran, dan pekan usaha kesehatan sekolah.

Di ajang itu, Negara Mangkubumi yang juga guru tidak tetap di SMP Satap Negeri 5 Tanasitolo, itu meraih juara 3 pada kategori Komik Pembelajaran Kelas Tinggi.

Pengumuman juara lomba digelar pada rangkaian acara Gebyar Gema Pertiwi, Rabu (10/11/ 2021).

Raihan prestasi di ajang tersebut disyukuri Negara. Ia juga mengaku bangga karena pengumuman juara lomba bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021.

“Saya mencoba suasana baru walau lintas jenjang satuan pendidikan. Yang membuat spesial karena diumumkan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa prestasi tersebut tak lepas dari dukungan keluarga, kepala sekolah, rekan-rekan pengajar, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Apresiasi juga disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Sengkang, Najmiah, S.Pd, M.Pd, atas capaian prestasi tersebut.

“Sukses selalu dengan berbagai ide inovasi yang telah diciptakan dan bangga memiliki guru sarat prestasi,” tutur Najmiah.

Hal senada diungkapkan Kepala SMP Satap Negeri 5 Tanasitolo, Drs H Baso Harun, S.E, M.Si.

“Selamat anakda atas prestasinya yang telah membawa nama baik Kabupaten Wajo. Teruslah tingkatkan kompetensi diri untuk kesuksesan di masa depan,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.