Siswa SMPN 2 Sengkang Lolos Mewakili ASKOT PSSI Kota Makassar

disdikbudwajo.id- Kabar baik datang dari salah seorang siswa SMPN 2 Sengkang. Menjadi pemain U13 yang dinyatakan lolos seleksi dan terpilih mewakili ASKOT PSSI Kota Makassar dalam rangka Liga Soeratin Sepak Bola Umur 13 Tingkat Sulawesi Selatan.

Ia adalah M. Ragil Dwi Santoso dan sekarang ini duduk di kelas 8.4 SMPN 2 Sengkang. Dikonfirmasi oleh Rahmat Said, S.E, wakasek bidang kesiswaan menjelaskan bahwa orang tua siswa yang bersangkutan sebelumnya sudah mengajukan permohonan izin kepada pihak sekolah perihal keikutsertaan pada seleksi pemain yang diadakan oleh ASKOT PSSI Kota Makassar.

“Ini menjadi pengalaman baik bagi siswa kami hingga peluang terbuka lebar baginya untuk berkiprah di ajang lebih tinggi”, ungkapnya. Rahmat Said juga menambahkan bahwa hal ini telah sejalan dengan kepemimpinan Kepala SMPN 2 Sengkang sesuai dengan prinsip kewirausahaan yakni mampu membaca arah pendidikan bukan hanya pada dari sisi pengetahuan tapi juga psikomotorik siswa melalui pengembangan bakat dan minat peserta didik bidang olahraga sepak bola.

Kepala SMPN 2 Sengkang, Najmiah, S.Pd., M.Pd. mengakui bakat yang dimiliki M. Ragil Dwi Santoso. “Kami senantiasa memberikan dukungan kepada siswa siswi untuk mengekspolarasi bakat dan minat mereka melalui ajang kompetisi”, ungkapnya.

Semoga menjadi inspirasi bagi siswa lain sehingga akan muncul pemain-pemain hebat nantinya dari SMPN 2 Sengkang yang dapat mengharumkan nama baik daerah di kancah nasional, harapnya.

(Humas Spenda Sengkang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.