Bimtek Supervisi Manajerial di Masa Pandemi Covid-19 Bagi Pengawas Sekolah

disdikbudwajo.id– Supervisi manajerial merupakan suatu upaya yang dilakukan pengawas untuk membina kepala sekolah khususnya, dan warga sekolah umumnya dalam pengelolaan sekolah. Sasaran supervisi manajerial adalah pengelolaan aspek dan administrasi sekolah yang berfungsi sebagai pendukung terlaksananya pembelajaran.

Hari ini, senin (6/12/21) Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kab. Wajo melaksanakan Bimtek Supervisi Manajerial di Masa Pandemi bagi Pengawas Sekolah.

Kepala Seksi Peserta didik dan pemb. Karakter Bid. Pemb. SMP Hj. Andi Ritajo, S.Pd sebagai Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran di sekolah secara umum dan secara khusus bimtek ini bertujuan membekali dan menguatkan pemahaman serta kompetensi bagi pengawas sekolah dalam hal program supervisi manajerial serta memberikan pengetahuan kepada pengawas sekolah dalam pelaksanaan supervisi melalui Google Drive dan Google Classroom.

Lanjut Andi Ritajo, Bimtek ini diikuti oleh Pengawas TK 17 Orang, Pengawas SD 44 Orang dan Pengawas SMP 16 Orang, jadi total keseluruhan peserta adalah 77 Orang, anggaran kegiatan ini di bebankan pada APBD Perubahan Disdikbud Kabupaten Wajo Tahun 2021, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo, Drs. Faisal dalam sambutannya menyampaikan peran Pengawas sekolah adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kegiatan  manajemen dalam upaya meningkatkan mutu sekolah, substansi dan tugas pengawas sekolah diarahkan untuk memperbaiki, membantu, dan melayani guru dalam pembelajaran secara tepat dan terarah baik dari sisi prosedur dan capaian yang hendak dilaksanakan dalam proses pembelajaran,”ungkapnya.

Kadis Dikbud menambahkan semoga bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi bapak/ibu pengawas sekolah dan salah satu kompetensi yang harus dikuasai saat ini yaitu perkembangan teknologi mau tidak mau siap atau tidak siap kita harus bisa mengaplikasikan Aplikasi pembelajaran yang berbasis IT, seperti Google Drive dan Google Clasroom yang nantinya secara teknis akan disampaikan dan diajarkan oleh para Narasumber.

Kami berharap Bapak/Ibu pengawas sekolah mampu menjalankan tugas secara profesional untuk dapat meningkatkan kemampuan profesional kepala sekolah, guru, dan staf dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan,”tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan Bimtek ini Kepala Bidang Pembinaan SMP Muh. Yahya, S.Sos.,M.Si dan Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pemb. SMP Drs. Mahdi, M.Si. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 6 s.d 8 Desember 2021 di Gedung PGRI Sengkang.

(sw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.