SMP Negeri 1 Sengkang Raih Peringkat 3 Pada Mathematics Event XXII Himatika FMIPA UNHAS 2022

disdikbudwajo.id- Mathematics Event merupakan kegiatan rutin dalam bentuk kompetisi matematika tahunan yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (Himatika FMIPA Unhas) sebagai wadah untuk membina generasi Indonesia yang kritis,kreatif dan inovatif dengan ilmu matematika.

Tema dari kegiatan ini adalah “Lentera Pemantik Jiwa Kompetitif Generasi Muda dalam Ajang Matematika”. Dalam kegiatan ini SMP Negeri 1 Sengkang tergabung dalam Regional Kabupaten Bone yang pelaksanaanya diadakan di Stadion La Patau Bone pada tanggal 12 februari 2022. Pada kegiatan ini ada 6 siswa siswi SMP Negeri 1 Sengkang yang dikirim menjadi peserta dalam lomba ini. Ke 6 orang siswa ini berasal dari Komunitas Phytagoras Spensa yang merupakan suatu komunitas yang khusus untuk pembinaan mata pelajaran matematika di SMP Negeri 1 Sengkang.

Pembina SMPN 1 Sengkang, Rusdianto, S.Pd, mengatakan, dari 114 peserta tingkat SMP/MTs untuk region Bone, SMP Negeri 1 Sengkang berhasil menempatkan 1 perwakilannya dalam babak Golden Tiket untuk regional Bone atas nama Putri Fatimah Nurdahlia dari kelas VIII Bilingual A yang berhasil meduduki peringkat 3 dari lima peserta dengan nilai tertinggi dari tingkatan SMP. Babak Golden Ticket untuk regional adalah siswa semua tingkatan (SD, SMP, dan SMA) dengan bentuk soal Multiple Choice dan Essay.

Umar, S.Pd, M.M, Kepala SMP Negeri 1 Sengkang menyatakan rasa bangga dengan prestasi yang diperoleh anak anak kita pada event tersebut.  Saya berharap melalui Event ini menjadi contoh bagi semua siswa SMPN 1 Sengkang untuk mengukir prestasi baik dari sisi akademik maupun non akademik dan siswa senantiasa mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki, juga ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Bapak/Ibu Pembina yang telah membimbing dan mendampingi anak anak kita, tutupnya. (humas SMPN1Sengkang)

Tingkat

  1. SD/SEDERAJAT SE-SULSELBAR
  2. SMP/SEDERAJAT SE-SULSELBARTENG
  3. SMA/SEDERAJAT SE-INDONESIA

Regional

  1. KOTA PAREPARE (Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Parepare)
  2. KABUPATEN BONE (Stadion La patau Bone)
  3. KABUPATEN MAJENE (SMA NEGERI 2 MAJENE)
  4. Kabupaten TANA TORAJA (Aula kampus 1 UKI Tana Toraja)
  5. Kabupaten BANTAENG (Gedung PGRI kabupaten Bantaeng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.