Persiapan TIM AUBADE Disdikbud Wajo

disdikbudwajo.id-Peringatan Hari Jadi Wajo ke 623 Tahun 2022 sisa menghitung hari, berbagai persiapan yang Pemerintah Kabupaten Wajo lakukan dalam rangka memeriahkan dan merayakan HJW ke 623.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo di beri amanah untuk menampilkan Lagu Lagu Aubade pada malam ramah tamah HJW ke 623 di RTH Calaccu Sengkang, 28/3/2022.

Drs. Sudirman Sabang, M.H, selaku Penanggung Jawab Tim Aubade Disdikbud Wajo menyatakan bahwa Tim Aubade Disdikbud Wajo Insha Allah akan memberikan yang terbaik pada malam ramah tamah nanti, selain Aubade juga nantinya akan ditampilkan Pakkacaping dari siswa siswi SMP yang juga saat ini sementara proses latihan juga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu yang terlibat dalam tim aubade dan pakkacapi disdikbud wajo.

Di sela sela latihan, Mukramin, S.Pd.,M.Si salah satu anggota tim aubade yang juga merupakan penata koreo tim aubade menyatakan bahwa konsep Aubade pada HJW kali ini kami mengangkat tema kearifan lokal baik dari segi kostum maupun lagu lagu yang dikolaborasikan dengan gerak dasar tari yang berakar dari gerak tari daerah kita, yang pasti Aubade yang akan kami tampilkan nanti di malam ramah tamah beda dari aubade yang biasa kita sering lihat, terangnya.

Tim Aubade Disdikbud Wajo dalam rangka HJW ke 623 Tahun 2022, beranggotakan kurang lebih 40 orang yang terdiri dari guru guru  TK, SD, SMP dan SMA, yang tentunya tidak diragukan lagi kualitasnya dalam olah suara dan olah gerak. (sw))

Proses Latihan Tim AUbade Disdikbud Wajo

One thought on “Persiapan TIM AUBADE Disdikbud Wajo

  • 24 Maret 2022 pada 10:06 pm
    Permalink

    Dengan adanya pelatihan Pelestarian Lagu2 Daerah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo,Wajo bisa lebih dikenal daerah2 lain dalam hal kearifan lokal yang ad di Wajo,baik dari segi kostum/pakaian adat maupun lagu2 daerahnya serta musik tradisionalX.
    Dan kami dari tim Aubade SIAP manyukseskan HJW yang ke 623 dengan persembahan lagu2 daerah yang dikolaborasikan dengan gerak dasar tari yang berasal dari daerah kita sendiri,. Aamiin……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.