Festival dan Lomba Literasi Tingkat Sekolah Dasar Se Kab. Wajo

disdikbudwajo.id-Upaya dalam menigkatkan literasi siswa khususnya Tingkat SD terus dilakukan, baru baru ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo melaksanakan kegiatan Festival dan Lomba Literasi untuk peserta didik sekolah dasar (28/3/2022).

Kepala Bidang Pembinaan SD, Hj. Indrayani, S.Pd.,M.Pd, menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan lomba yang dilaksankan pada saat ini meliputi lomba lagu solo dan lomba mendongeng. Diharapkan lomba ini menjadi sarana peserta didik menumbuhkan budaya literasi sejak dini.

Lanjut Kabid Pemb. SD, kegiatan ini juga tentunya sebagai ruang menyalurkan bakat dan kemampuan siswa di bidang seni. Peserta yang hadir pada hari ini merupakan hasil seleksi dari tingkat kecamatan, yang selanjutnya mengikuti lomba tingkat kabupaten, tindak lanjut kegiatan ini akan dilakukan pada bulan Mei dengan kegiatan FL2SN.

Sekretaris Disidkbud Wajo, Yahya, S.Sos.,M.Si, mengucapkan selamat kepada semua peserta yang telah lolos pada tahap seleksi di tingkat kecamatan yang tentunya ini adalah hal luar biasa anakda semua dapat mewakili kecamatannya, dan juga kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak ibu Korwil dan Pembina yang ikut menyukseskan kegiatan pada saat ini.

Lanjut Yahya, dalam mewujudkan sebuah prestasi tentunya melalui kepala sekolah dan seluruh pembina dilingkungan satuan pendidikan merupakan wujud komitmen dan kerja sama yang baik untuk membudayakan literasi pada anak anak kita semua, kami berharap lomba ini tidak saja berlangsung sampai tingkat kabupaten akan tetapi akan ada jenjang tingkatan yang lebih tinggi lagi nantinya, tutupnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Panggung Seni Disdikbud Wajo dan Ruang Pengawas Kabupaten Wajo yang diikuti oleh 14 Kecamatan.

Kegiatan Lomba Litearsi Mendongeng
Kegiatan Lomba Lagu Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.