Prestasi Terus di Raih, Kadisdikbud Terus Genjot Mutu Pendidikan di Kabupaten Wajo

disdikbudwajo.id-Mutu pendidikan adalah kemampuan sistem pendidikan, baik dari segi pengelolaan juga dari segi proses pendidikan itu sendiri, di arahkan secara efektif buat menaikkan nilai tambah yang berasal dari faktor-faktor input agar membentuk out-put setinggi tingginya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo bersama jajarannya sangat apresiasi dan merespon untuk peningkatan aksebilitas dan mutu pendidikan melalui berbagai program sesuai dengan tupoksi untuk melakukan terobosan sesuai kewenangan mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP dan Kesetaraan.

Kadis Dikbud, Drs. Faisal menyampaikan khusus untuk pendidik dan tenaga kependidikan akan terus kami dorong untuk meningkatkan kompetensi dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan tentunya diupayakan agar tetap linear sehingga guru lebih profesional dan mampu mengikuti perkembangan zaman, hal ini juga tentunya akan dapat mengangkat indeks pendidikan kabupaten wajo yaitu angka lama sekolah.

Lebih lanjut, Kadis Dikbud, menyampaikan Alhamdulillah sejak kami diberi amanah berbagai prestasi yang telah kami raih diantaranya, di tahun 2020 kita mampu mengirim 2 orang peserta didik sampai tingkat Nasional pada olimpiade sains, juga Kabupaten Wajo menjadi terbaik 3 di Sulsel dalam peningkatan mutu pendidikan yang kami terima langsung pada malam Anugerah Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 di Four Point by Sharaton Hotel, Rabu Malam,(22/12/2021).

Kabupaten Wajo menjadi Best Practice Pengelolaan DAK 2021, sehingga sekretarsi Disdikbud Wajo, di beri kesempatan menjadi narasumber untuk berbagi dengan kabupaten kota dalam perencanaan pelaksanaan pengawasan dan pelaporan DAK Fisik Tahun 2021. Terang Kadis Dikbud.

Sekretaris Disdikbud Wajo, Yahya, S.Sos.,M.Si menambahkan beberapa prestasi yang juga kita raih dari peserta didik dan tenaga pendidik dan Alhamdulillah peserta didik kita telah mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, salah satu tenaga pendidik kita yang sudah go internasional dalam bidang ilmu Matematika yaitu Negara Mangkubumi yang merupakan pembina SMPN 2 Sengkang. Pada Lomba literasi Bahasa Daerah Kabupaten Wajo menembus level nasional, dan baru baru ini Anak didik kita dari SMPN 6 Sengkang Sahwa Salsabila Syahriawan (utusan Prop. SulSel) berhasil sebagai Juara 1 Tingkat Nasional FASI XI di Palembang untuk kategori ceramah agama Islam Puteri (TQA), tutup Yahya.

Pendidikan adalah proses seumur hidup dan sekolah hanya salah satu bagiannya saja. Kita tetap harus belajar, berproses, dan mengambil hikmah serta pelajaran yang berguna untuk hidup. Semoga setiap harapan untuk pendidikan di masa depan dapat terealisasi bertahap. Hal ini bukan tanggung jawab satu pihak ini tentang kerja sama dari seluruh stekholder pendidikan untuk saling bahu membahu demi pendidikan yang lebih baik. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo terus berbenah untuk bisa menyukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo dibidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Peserta Literasi Bahasa Daerah Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan

Sahwa Salsabila Syahriawan (Utusan Prop. Sulsel)Siswi SMPN 6 Sengkang Juara 1 Tingkat Nasional FASI XI di Palembang
Yahya, S.Sos.,M.Si (sekretaris Disdikbud Wajo) menjadi Narasumber dalam perencanaan,pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan DAK Fisik Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.