Pembentukan Karakter Melalui Pesantren Kilat Ramadhan SDN 1 Padduppa

disdikbudwajo.id-Pada era saat ini sekolah dituntut tidak hanya mengedepankan aspek akademis dalam pembelajaran, tetapi juga memperhatikan aspek akhlak dan moral. Bulan suci Ramadhan momentum penting bagi SDN 1 Padduppa sebagai media pendidikan pembentukan karakter akhlak dan moral di lingkungan sekolah bagi siswa siswi. Hari ini SDN 1 Padduppa melaksanakan kegiatan Pesantren kilat Ramadhan sebagai bagian dari pembelajaran akhlak, moral, dan agama.

Kepala SDN 1 Padduppa, Hj. Munadiah,S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan Pesantren kilat Ramadhan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter Anak anak kita di sekolah. Pada era saat ini, pembentukan karakter semakin penting untuk mencegah masuknya ideologi dan faham-faham yang dapat merusak kehidupan berbangsa.

Lanjut, Hj. Munadiah,S.Pd tentunya harapan kami semoga kegiatan ini walaupun pelaksanaannya singkat namu bisa memberikan yang terbaik, materi materi yang nantinya yang diberikan tentunya akan lebih menambah pengetahuan anak anak kita tentang bagaimana tata cara berpuasa dan yang paling penting dapat membentuk karakter islami anak anak kita, tutupnya.

Muhammad Hajar, S.Pd.I, pembina SDN 1 Padduppa menyampaikan bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan diisi dengan kegiatan ceramah dan praktek yang menekankan peningkatan iman dan takwa di kalangan siswa. Kegiatan ini diikuti siswa yang dibagi dua sift/kelompok, Kelompok 1 Rabu dan Jum’at, Kelompok 2 Kamis dan Sabtu.

Lanjut Hajar, kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 6 – 9 April 2022, kegiatan ini juga merupakan bahagian dari  mengasah akhlak dan moral siswa disekolah. Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini siswa diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan SDN 1 Padduppa

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.