Pesantren Kilat Meningkatkan Karakter dan Kepribadiaan Siswa SDN 260 Lapongkoda

disdikbudwajo.id-Pesantren Kilat merupakan program keagamaan yang diadakan di Sekolah sebagai aktualisasi kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk membangun karakter siswa menjadi karakter yang baik, paham dan mengerti akan ajaran Agama.

Sahrida, S.Pd Kepala SDN 260 Lapongkoda, menyampaikan bahwa kegiatan Pesantren Kilat yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini, kami berharap dapat lebih meningkatakan keimanan dan ketaqwaan anak didik dalam menjalankan ibadah baik didalam bulan suci ramadhan terlebih lagi nantinya pada kehidupan sehari hari.

Semoga dengan Pesantren Kilat ini anak anak dapat memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran, ujar Sahrida, S.Pd.

Ernawati Umar, S.Pd.SD.,M.Pd, Pembina SDN 260 Lapongkoda menambahkan bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini diikuti oleh siswa mulai dari kelas 4, kelas 5 dan kelas 6, yang pelaksanaannya selama tiga hari dari tanggal 6 s.d 8 April 2022.

Adapun materi materi yang akan diberikan pada siswa diantaranya tata cara shalat, berwudhu, tadarrus Al-Quran dan shalat berjamaah, selain pemberian materi secara ceramah juga dilakukan pemberian materi secara praktek. Kami berharap pesantren kilat di bulan ramadhan ini bisa membentuk mental spiritual anak anak lebih tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan yang datang dari dalam maupun dari luar, tutup Ernawati.

Dokumentasi Pelaksanaan Pesantren Kilat SDN 260 Lapongkoda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.