Pesantren Kilat SDN 4 Maddukelleng Kab. Wajo

disdikbudwajo.id-Memasuki bulan Suci Ramadhan pada tahun ini hampir semua sekolah melaksanakan Pesantren Kilat baik tingkat Sekolah Dasar maupun Tingkat Sekolah Menengah Pertama. Salah satu SD yang melaksanakan Pesantren kilat pada bulan ramadhan tahun ini yaitu SDN 4 Maddukelleng Kab. Wajo.

Kepala SDN 4 Maddukelleng, Indo Bengnga, S.Pd, mengatakan, memasuki bulan suci ramadhan tahun ini kita manfaatkan untuk melaksanakan Pesantren Kilat yang mana nantinya para siswa akan diberikan materi materi tentang keislaman.

Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren kilat pada bulan Ramadhan tahun ini diikuti oleh siswa dari kelas 4 s.d kelas 6 yang jumlah keseluruhannya kurang lebih 170 siswa dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Besar harapan kami semoga materi yang disampaikan di pesantren kilat ini bisa nantinya anak anak kita amalkan di kehidupan sehari-hari, tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua teman teman pembina yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan Pesantern Kilat tahun ini, semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua, ujar Indo Bengnga, S.Pd.

Ketua Panitia, Ummu Kalsum, S.Pd.,M.Pd, melaporkan bahwa kegiatan Pesantren Kilat pada tahun ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 s.d 9 April 2022 dengan mengangkat tema ” Ramadhan Karim Membentuk Generasi Sholeh/Sholeha yang Beriman dan Bertqwa, Berakhlakul Karimah, Ceria dan Bahagia.

Beberapa materi yang nantinya akan diberikana kepada para peserta diantaranya bagaimana tata cara shalat, berwudhu, tayammum, bersuci dan beberapa materi keislaman lainnya yang dipadukan dengan pelaksanaan praktek.

Lanjut Ummu, pesantren kilat salah satu solusi yang tepat bagi anak anak kita untuk memperdalam ilmu agama meski dengan waktu yang terbatas, tutup Ummu Kalsum.

 

Pelaksanaan Pesantren Kilat SDN 4 Maddukelleng

Pembina SDN 4 Maddukelleng Kab. Wajo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.