Sosialisasi Peraturan Bupati Wajo Nomor 118 Tahun 2020 Tentang Desa Mandiri Belajar

disdikbudwajo.id-Untuk melaksanakan peningkatan mutu pendidikan di tingkat desa perlu dilakukan integrasi pendidikan anak usia dini serta kegiatan belajar masyarakat melalui program Desa Mandiri Belajar sebagai model penguatan kapasitas pendidikan prasekolah menuju pendidikan formal guna mewujudkan peningkatan mutu pendidikan.

Untuk menyukseskan program tersebut, Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, melakukan Sosialisasi  Peraturan Bupati Nomor 118 Tahun 2020 tentang Desa Mandiri Belajar.

Alamsyah Tahir, S.Pd,M.M Kepala Bidang PAUD menyampaikan bahwa Peraturan Bupati tentang Program Desa Mandiri Belajar dimaksudkan sebagai upaya membangun pemerataan PAUD dan PKBM  ditingkat desa hingga ke dusun serta menyiapkan anggaran yang bersumber dari dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Program Desa Mandiri Belajar juga bertujuan untuk memberikan akses layanan PAUD dan PKBM disetiap desa hingga ke dusun serta menjalin kemitraan atau kerja sama dalam mengembangkan program Desa Mandiri Belajar, kami berharap seluruh peserta Sosialisasi dapat memahami isi dari Peraturan Bupati ini, tentang Desa Mandiri Belajar, tutup Alamsyah Tahir.

Sosialisasi Peraturan Bupati ini dilaksanakan selama 7 hari di 13 Kecamatan, sebagai Nara Sumber Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo, Dinas PMD Kab. Wajo dan Dewan Pendidikan Kab. Wajo, peserta sosialisasi di tiap kecamatan dihadiri oleh  Camat, Kepala Desa, Korwil, Pengawas TK, Penilik PAUD, Kepala TK dan Penyelenggara Kelompok Bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.