Focus Group Discussion (FGD) Bidang Kebudayaan

disdikbudwajo.id-Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, menyelenggarakan FGD yang bertempat di Aula Hotel Ayu Lt 2 dan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 6 s.d 8 Juli 2022. Pada kegiatan FGD kali ini menghadirkan pemateri dari Pemerhati Budaya, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Anggota DPRD Kab. Wajo dan Tokoh akademisi, yang membahas tentang Penginventarisasian dan Pelestarian Objek Pemajuan Kebudayaan dipandang dari sisi Agama, Pendidikan, dan Hukum.

Drs. Sudirman Sabang, MH, Kepala Bidang Kebudayaan menyampaikan bahwa Tema FGD yaitu Penginventarisasian dan Pelestarian Objek Pemajuan Kebudayaan dan Pelestarian Cagar Budaya, hasil dari FGD ini sangat diperlukan dalam penyusunan dokumen kebudayaan nantinya yang mana akan dimasukkan pada aplikasi DAPOBUD.

Lanjut Sudirman Sabang, seperti diketahui ada 10 Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) yang dijabarkan sesuai UU No. 5 Tahun 2017 ialah Tradisi Lisan, Manuskrip, Adat istiadat, Pengetahuan Tradisional, Ritus, Kesenian, Bahasa, Teknologi Tradisional, Permainan Tradisional dan Olahraga Tradisional, tutupnya.

Pada kegiatan FGD ini hadir sebagai peserta dari Pelaku budaya, Kepala SMP, Pembina Seni, Pengawas Sekolah, Penilik, Pamong Budaya, dan Mahasiswa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.