Kadis Dikbud Wajo buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

disdikbudwajo.id-Implementasi kurikulum Merdeka sebagai bentuk fasilitasi Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang ditujukan kepada Ibu bapak guru, para kepala sekolah, kepala madrasah, dan kepala PKBM dalam mempersiapkan keterlibatannya pada Kurikulum Merdeka pada tahun ini hingga kedepanya.

Sejalan dengan hal tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo melalui Bidang Pembinaan SMP melaksanakan kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka tingkat SMP, yang dilaksanakan di Gedung PGRI Wajo dari tanggal 19 s.d 21 Juli 2022.

Plt. Kepala Bidang Pembinaan SMP Hj. Andi Ritajo, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan pemahaman tentang konsep dan implementasi Kurikulum Merdeka serta menyiapkan guru untuk mengoptimalkan komunitas belajar yang menguatkan implementasi Kurikulum Merdeka dan merancang program tindak lanjut.

Lanjut Andi Ritajo, Bimtek ini diikuti sebanyak 120 orang yang terdiri dari Guru Kelas VII 60 orang dan Wakasek Kurikulum sebanyak 60 orang, adapun Nara Sumber pada kegiatan ini yaitu, Kadis Dikbud, H. Abidin Raukkas, S.Pd.,M.Pd, Jumardin, S.Pd., M.Pd, ABD. Rahman, S>Pd., M.M, dan Sukardi, S.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Drs. Faisal dalam sambutannya menyampaikan pendidikan saat ini bergerak ke arah kemerdekaan belajar, hadirnya Kurikulum Merdeka ini diharapkan dapat menyesuaikan situasi, kondisi serta arah pendidikan yang ada.

Sebagaimana kita lihat bersama saat ini, dunia pendidikan bergerak ke arah kemerdekaan belajar yang mana  pembelajaran harus lebih akrab dengan IT, dengan Kurikulum Merdeka ini anak-anak dapat diberi sesuatu yang berbeda dalam pembelajaran serta dapat mengembangkan kompetensi diri sesuai dengan kemampuan mereka.

Kami berharap seluruh sekolah di Kabupaten Wajo bisa  mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran baru ini. Dan untuk para tenaga pendidik juga diharapkan bisa menguasai secara teknis apa saja yang perlu disiapkan di sekolah terkait Kurikulum Merdeka,” jelas Kadis dikbud.

Turut hadir pada kegiatan Bimtek tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo dan kepala Seksi Bidang SMP bersama Staf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.