Disdikbud Wajo Laksanakan Sosialisasi Merdeka Belajar

disdikbudwajo.id-Dalam rangka antisipasi dampak pandemi Covid-19 terhadap ketertinggalan pembelajaran (learning loss) dan kesenjangan pembelajaran (learning gap), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) telah mengeluarkan kebijakan pemulihan pembelajaran. Salah satu perwujudan kebijakan tersebut adalah peluncuran Merdeka Belajar.

Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Merdeka Belajar, dari tanggal 22 s.d 24 Agustus 2022.

Kepala Bidang PTK Edi Mulyawan, S.E,. M.M, selaku leaning sektor kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Tim BBPG Prop. Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Dr. Fardus selaku Ketua Pokja Program Sekolah Penggerak.

Lanjut Edi, adapun Narasumber yang terlibat pada sosialisasi ini dari unsur Pengawas Sekolah, Guru Penggerak, Komunitas GBN dan Komunitas GMT, Sosialisasi ini dilaksanakan di gugus sekolah dengan jumlah 75 gugus yang tersebar di 14 kecamatan dengan melibatkan peserta sebanyak 2.500 peserta dari guru guru mulai jenjang PAUD, SD dan SMP Se Kabupaten Wajo.

Drs. Faisal, Kadis Dikbud Wajo menyampaikan dalam sambutannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo melalui Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) selaku mentor dalam menjalankan Program Merdeka Belajar berkewajiban penuh dalam menyukseskan program yang dicanangkan oleh Kemendibudristek, dengan melakukan transfer pengetahuan terkait dengan berbagai program Merdeka Belajar dikalangan pendidik dan tenaga kependidikan.

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pendidik dan tenaga kependidikan, kami mengajak semua stakeholder pendidikan untuk berbagi, berdiskusi dan belajar bersama dalam satu wadah di gugus sekolah dari PAUD, SD serta SMP, semoga kegiatan sosialisasi Merdeka Belajar ini menjadi titik pemicu bagi rekan rekan pendidik dan tenaga kependidikan untuk lebih meningkatakan kualitas diri serta kapasitas sebagai pengawal marwah mutu pendidikan di tanah wajo serta menyukseskan Program Merdeka Belajar, tutup Kadis Dikbud Wajo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.