Disdikbud Wajo Laksanakan Desiminasi Perencanaan Berbasis Data

disdikbudwajo.id-Kepala Bidang Pembinaan SD Hj. Indrayani, S.Pd, hari ini (6/9/2022), membuka kegiatan Desiminasi Perencanaan Berbasis Data Jenjang Sekolah Dasar, dalam sambutannya menyampaikan Desiminasi perencanaan berbasis data ini, sebagai tindak lanjut dari bimibingan teknis perencanaan berbasis data dari direktorat sekolah dasar kemendikbud ristek reg. 7 di makassar pada tanggal 29 agustus s.d 1 september 2022.

Lanjut Hj. Indrayani, tahapan perencanaan berbasis data untuk satuan pendidikan yaitu Identifikasi, yang mana satuan pendidikan dapat memilih dan menetapkan masalah yang sedang dihadapi, yang kedua Refleksi, Kepala sekolah dan pemangku kepentingan di sekolah  melakukan refleksi diri untuk menemukan akar permasalahan dari tantangan yang dihadapi dan mencari akar masalahnya, yang ketiga Benahi, setelah akar masalah sudah diketahui selanjutnya menyusun program yang akan dijalankan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Kementerian pendidikan berharap kepala dinas kab/kota mengimplementasikan ke semua satuan pendidikan didaerahnya, dengan tujuan agar kepala sekolah bersama pendidik lainnya mengetahui dan mampu membuat perencanaan melalui analisis Rapor Pendidikan dengan cara identifikasi, refleksi dan benahi masalah yang masih perlu pembenahan, tutup Kabid Pembinaan SD.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan Oeprator pada jenjang SD, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari di Gedung PGRI Kab. Wajo, yang selanjutnya akan dilaksanakan di tiap kecamatan masing melalui K.3S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.