Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

disdikbudwajo.id-Mendikbudristek Nadiem Makarim mengungkapkan, Kurikulum Merdeka hadir untuk menanggulangi krisis pembelajaran, sekaligus menciptakan generasi adaptif yang bisa menghadapi perubahan zaman dengan kemandirian.

Sejalan dengan hal tersebut para guru IPA yg tergabung dalam MGMP melaksanakan workshop implementasi kurikulum merdeka yg di ikut semua Guru IPA sekab wajo . Acara ini dibuka oleh sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten wajo, Yahya, S.Sos.,M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa kurikulum merdeka dirancang untuk menyesuaikan dengan memenuhi kebutuhan perkembangan zaman dan sebagai aksi dari evaluasi pendidikan di Indonesia untuk menghasilkan generasi masa depan yg berkontribusi bagi masyarakat bangsa dan negara serta menjadi warga dunia yang dapat berkompetisi secara global .

Lanjut, sekretaris disdikbud wajo menantang MGMP IPA untuk berinovasi dan berkreasi serta memunculkan prestasi peserta didik kita seperti juara pada kompetisi sains nasional di tingkat nasional atau pada lomba lomba bergengsi lainnya.

Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti seluruh guru mata pelajaran IPA yang ada di Kabupaten Wajo, yang mana sampai saat pelaksanaan acara ini hadir sebanyak 110 orang dari 14 kecamatan, adapun Nara sumber yang menfasilitasi pada kegiatan ini adalah kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten wajo, Pengawas mata pelajaran IPA kabupaten wajo, dan guru penggerak dari mata pelajaran IPA Angkatan 1 dan 4.

Workshop ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 24 sd 26 September 2022  yang  terdiri dari moda luring  dan daring

  • Tgl 24 september 2022 dilaksanakan secara luring di Gedung PGRI Kab.Wajo jl. Rusa
  • Tgl 25 sepetember 2022 dilaksanakan secara daring melaui via G.Meet
  • Tgl 26 sepetember 2022 menyelesaikan tugas mandiri secara daring melalui drive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *