Disdikbud Gelar Bimtek Perencanaan Berbasis Data (PBD) Tingkat PAUD

disdikbudwajo.idРSekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo di dampingi Kepala Bidang PAUD DIKMAS membuka Bimtek Perencanaan  Berbasis Data jenjang PAUD, pada Kamis (29/9/2022) di Gedung Pengawas.

Dalam sambutannya Yahya, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa pada dasarnya proses Perencanaan Berbasis Data (PBD) PAUD sama dengan Perencanaan Berbasis Data (PBD) milik SD dan SMP serta memiliki tujuan yang sama yaitu merupakan program dan pengadaan yang tepat sasaran, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di satuan pendidikan.

Lanjut Yahya, kami tentunya berharap bapak ibu peserta bimtek pbd ini dapat mengikuti secara penuh kegiatan ini agar materi materi yang akan diberikan oleh narasumber natinya kita terapkan diwilayah kerja masing masing, sehingga apa yang ingin kita capai dapat terwujud.

Muh. Annis Sultan, S.Sos, Kasi Kurikulum PAUD menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti Ketua KKPS TK, Pengawas TK, Koordinator Penilik, perwakilan penilik dari 14 kecamatan, Ketua PKG PAUD serta Pengelola TK dan Kelompok Bermain, dengan jumlah peserta  sebanyak 75 orang.

Adapun nara sumber pada bimtek ini dari ketua PKG, pengawas TK, penilik PAUD DIKMAS, kasi kurikulum yang mana nara sumber ini telah mengikuti BIMTEK PBD Tingkat Nasional, jelas Annis.
(sw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *