Disdikbud Wajo Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara Tahun 2022

disdikbudwajo.id– Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo melalui Bidang Kebudayaan menggelar Audisi Gita Bahana Nusantara 2022. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Senin, 21 November 2022.

Laporan Panitia pelaksana yang disampaikan oleh Kabid Kebudayaan Drs. Sudirman, M.H, mengatakan kegiatan ini menjadi sarana untuk mencari putra-putri  Kabupaten Wajo yang memiliki potensi  dalam hal tarik suara. Dari peserta audisi yang ikut hari ini, akan dipilih empat orang berdasarkan jenis suara sopran, alto, tenor dan bass untuk mewakili Kab. Wajo ditingkat Provinsi pada tahun 2023. Terang Kabid Kebudayaan.

Menurut Kadis Dikbud Wajo, Drs. Faisal, tentunya kegiatan ini peserta akan menunjukkan potensi dan kemampuannya dalam tarik suara sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana.  Saya juga berharap kegiatan Gita Bahana Nusantara ini akan menghasilkan para penyanyi terbaik perwakilan Kabupaten Wajo  yang benar-benar berkualitas dan mampu memberikan yang terbaik,” ucap Kadis Dikbud Wajo.

Kegiatan GBN tingkat Kabupaten Wajo ini di ikuti sebanyak 55 peserta dari SMA/SMK dan mahasiswa yang terpilih mewakili sekolah masing – masing. Hasil Audisi ini nantinya akan dibina langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo melalui Bidang Kebudayaan untuk persiapan mengikuti Audisi GBN tingkat Provinsi pada Tahun 2023.

Hadir pada acara Pembukaan Audisi GBN, Sekretaris Disdikbud, Kepala Bidang, Kepala Seksi/Kasubag, Pejabat Fungsional lingkup disdikbud, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan Wil. IV dan Kepala SMA/SMK se Kab. Wajo. (sw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *