Pembukaan Pembelajaran Keaksaraan Dasar dan Multi

disdikbudwajo.id– Pembelajaran Multi Keaksaraan merupakan suatu usaha memberdayakan masyarakat, disamping itu merupakan wujud nyata dari kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dalam membangun keaksaraan masyarakat sehingga tercapai suatu tatanan masyarakat yang mempunyai kapasitas untuk mengelola dirinya dan lingkungan.

Sejalan hal tersebut, hari ini, (29/10/2021)  SPNF SKB Kabupaten Wajo melaksanakan kegiatan Pembelajaran keaksaraan dasar dan multi di Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo.

Kepala SPNF SKB Wajo Andi Taufik, S.Pd.,M.M dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu empat  kelompok di desa pajalele keaksaraan dasar dan multi lima kelompok desa ujunge.

Lanjut Andi Taufik, tentunya kami berharap kegiatan ini mampu mengentaskan buta aksara calistung disamping itu juga, kegiatan ini dapat menambah keterampilan masyarakat dalam mengolah enceng gondok menjadi hasil kerajinan yang bisa menambah penghasilan masyarakat.

Peserta pembelajaran keaksaraan dasar dan multi

Kepala Bidang PAUD Alamsyah Tahir, S.Pd.,M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat apalagi saat ini di masa pandemi yang mana kita dituntut untuk berinovasi dan berpikir kreatif, kami berharap agar semua masyarakat bisa kreatif khususnya para peserta pelatihan yang ikut saat ini mampu memanfaatkan enceng gondok untuk dibuat menjadi hasil kerajinan sehingga bisa mendatangkan rejeki.

lanjut Alamsyah, enceng gondok jika diolah sedemikian rupa dapat membawa berkah tersendiri dengan bentuk seni anyaman yang variatif dan bernilai tinggi,” ucapnya.

 

Selain bisa meningkatkan pendapatan juga bisa membersihkan sungai dari enceng gondok sehingga aliran sungai bisa lancar dan bersih serta tercipta lingkungan yang sehat, tutupnya.

Pembukaan kegiatan pelatihan dilaksanakan di Kantor Desa Ujunge, hadir pada acara ini Kepala Desa Ujunge dan Kepala desa Pajalele kecamatan tanasitolo. (SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.