SMPN 2 Sengkang Merebut Juara Pada Nomor Putra dan Putri Cabang Atletik

disdikbudwajo.id-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo menggelar Open Tournament Atletik 2021. Turnamen yang kali pertama diadakan sejak sekolah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas diikuti oleh seluruh sekolah pada jenjang menengah pertama se-Kabupaten Wajo. Kegiatan itu diselenggarakan pada tanggal 15 s.d 16 November 2021. Pusat pelaksanaan kegiatan bertempat di Stadion H. A. Ninnong Sengkang.

Ada beberapa cabang atletik yang dipertandingkan pada nomor putra dan putri, diantaranya lari 100 meter, lompat jauh, lompat tinggi, lari 5.000 Km, lempar lembing, dan tolak peluru. Kegiatan turnamen ini digelar dengan tujuan menjaring dan mencari bibit berbakat yang diharapkan berprestasi dan berprestise dalam rangka mengangkat nama baik Kabupaten Wajo khususnya pada cabang olahraga atletik.

Di bawah binaan Umardin Amin, S.Pd.,M.M.Pd. dan Haeruddin, S.Pd, SMP Negeri 2 Sengkang mengutus siswa siswi untuk berlaga pada cabang lomba yang dipertandingkan. Walau persiapan yang tergolong cukup minim, namun SMP Negeri 2 Sengkang berhasil mencatatkan diri masuk tiga besar pada cabang lari 5.000 Km pada nomor putra dan putri.

Juara dua nomor putra pada cabang lari 5.000 Km diraih oleh Rafli Ardianysah berasal dari siswa kelas 8.4, dan juara tiga nomor putri pada cabang lari 5.000 Km diraih oleh Tasya Nurul Wulanda berasal dari siswi kelas 8.4.

Selamat kepada para atletku yang telah meraih prestasi luar biasa, ungkap Najmiah, S.Pd.,M.Pd. Kepala SMP Negeri 2 Sengkang. Najmiah menjelaskan bahwa setiap atlet pastinya akan memberikan yang terbaik dengan menorehkan prestasi-prestasi gemilang. Bravo buat kalian, terangnya.

Umardin Amin menyampaikan apresiasi kepada para atlet atas perjuangan dan kerja keras yang telah ditunjukkan sehingga meraih juara dua dan tiga pada cabang lari 5.000 Km. Teruslah berlatih dan lebih semangat lagi agar bisa berprestasi pada event-event lain, ujarnya.

(Humas SMPN 2 Sengkang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.