Belajar di Rumah Diperpanjang Lagi, Kadisdik Wajo: Ujian Semester Dilakukan Sistem Daring dan Luring

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG – Belajar di Rumah Diperpanjang Lagi, Kadisdik Wajo: Ujian Semester Dilakukan Sistem Daring dan Luring.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo belum memastikan kapan sistem belajar tatap muka akan berlangsung. Terlebih lagi, Gubernur Sulawesi Selatan kembali meneken surat perpanjangan masa belajar di rumah mulai 16 November 2020 sampai 23 Desember 2020 mendatang.

“Proses belajar masih dilakukan di rumah hingga tanggal 23 Desember,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Faisal, Selasa (17/11/2020). Menurutnya, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk melaksanakan pembelajaran tatap di sekolah.

Proses belajar di rumah telah dilakukan sejak awal April 2020 ketika pandemi Covid-19 mulai merebak. Untuk pelaksanaan ujian semester, Faisal memastikan bahwa akan tetap digelar secara online. Namun, untuk sejumlah sekolah, akan melakukan sistem luring. “Untuk ujian semester nanti, tetap gunakan sistem daring dan luring,”  katanya.

Penyebaran virus corona di Kabupaten Wajo belum juga melandai. Saat ini, tercatat ada 226 kasus Covid-19, dengan rincian 8 orang masih dalam perawatan, 26 orang menjalani isolasi, 3 orang telah meninggal, dan 189 telah dinyatakan sembuh.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.