Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Wajo dimeriahkan Drumband Latenribali SMPN 1 Sengkang

disdikbudwajo.id-Drumband Latenribali SMP Negeri 1 Sengkang kembali bergema di Desa Bola Kecamatan Bola Senin 21 februari 2022. Kali ini Drumband Latenribali SMP Negeri 1 Sengkang diundang secara khusus oleh Pemkab Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo untuk berpartisipasi dalam  Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Wajo yang dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Wajo H. Amran Mahmud.

Pada kegiatan ini Drumband Latenribali SMP Negeri 1 Sengkang menjadi salah satu bagian dalam menyemarakkan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Wajo mulai proses penjemputan Bapak Bupati yang menaiki mobil grandong (sejenis traktor yang dimodifikasi) kemudian diantar menuju ke lokasi kegiatan yang diiringi oleh kirab dari pasukan Drumband Latenribali SMP Negeri 1 Sengkang.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud  dalam sambutannya, meminta kepada masyarakat agar momentum ini dijadikan sebagai spirit untuk lebih mencintai dan menjaga kelestarian lingkungan serta membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya. Hal itu juga sejalan dengan keinginan pemerintah untuk Kabupaten Wajo  bebas dari sampah sehingga program Wajo Mapaccing dapat terwujud.

Rusdiyanto.L, S.T, S.Pd, Pembina Drumband Latenribali SMP Negeri 1 Sengkang menyampaikan bahwa pada bulan desember tahun 2021 Drumband Latenribali SMP Negeri 1 Sengkang juga diundang oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo untuk berpartisipasi pada kegiatan penganugrahan kampung Mapaccing tahun 2021 di pelataran Gedung Ruang Pola Kantor Bupati Wajo (30 desember 2021), selain itu Drumband SMP Negeri 1 Sengkang juga memberikan persembahan lagu-lagu daerah dalam display yang dilaksanakan dilokasi kegiatan.

Kepala SMP Negeri 1 Sengkang Umar, S.Pd, M.M mengatakan bahwa dalam mengembangkan potensi  siswa perlu adanya wadah yang disiapkan sekolah dalam mengasah minat dan bakat siswa. Salah satunya adalah kehadiran kegiatan ektrakurikuler Drumband sebagai bentuk program yang berdampak pada murid dalam melahirkan profil pelajar pancasila untuk mewujudkan merdeka belajar.

(humas smpn1sengkang)

Aksi Drumband Latenribali SMPN 1 Sengkang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.