Kadis Dikbud Wajo Buka Acara Revitalisasi Sastra lisan Bugis Makkacapi

disdikbudwajo.id-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Drs. Faisal, membuka acara Revitalisasi Sastra Lisan Bugis Makkacapi bagi siswa Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Rabu,2/3/22.

Kadis Dikbud Drs. Faisal, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Tim Revitalisasi Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan atas pelaksanaan kegiatan ini, juga para narasumber yang sudah berkenan hadir untuk memberikan materi pembinaan Revitalisasi Sastra Bugis Makkacapi.

Lanjut Kadis Dikbud, tantangan dalam upaya Revitaliasi Sastra Lisan Makkacapi  semakin berat karena perkembangan zaman serta adanya arus globalisasi pada masa sekarang ini. Kami berharap melalui kegiatan ini kita tumbuh kembangkan kecintaan anak anak kita terhadap kesenian tradisional yang kita miliki, khususnya Makkacapi, tutupnya.

Dalam kegiatan Revitalisasi Sastra Lisan Makkacapi ini  diikuti puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama yang akan berlangsung dari tanggal 2 s.d 6 Maret 2022 di Gedung Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo. (sw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.