SOSIALISASI, SENAM BERSIH NARKOBA, HEALING DAN GAME SMPN 1 SENGKANG

disdikbudwajo.id- Narkoba (singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis

Kegiatan SOSIALISASI, SENAM BERSIH NARKOBA, HEALING DAN GAME ini dilaksanakan pada hari Kamis 24 maret 2022 di SMP Negeri 1 Sengkang dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan KESBANGPOL Kabupaten Wajo Hj. Kurniana, S. Sos, M.Si. Menurut beliau Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Untuk itu salah satu upaya meminimalisir penyalagunaan Narkotika adalah mengadakan Sosialisasi ke pelajar tentang bahaya Narkotika.

Senada dengan penyampaian  Kepala SMP Negeri 1 Sengkang Umar, S.Pd, M.M pada saat pembukaan kegiatan bahwa Orang yang coba-coba menyalahgunakan narkoba  biasanya memiliki sedikit pengetahuan tentang narkoba, bahaya yang ditimbulkan, serta aturan hukum yang melarang penyalahgunaan narkoba. Untuk itu perlu sosialisasi sejak dini kepelajar tentang Bahaya Narkotika.

Menurut Wakasek Kesiswaan SMP Negeri 1 Sengkang Rusdiyanto, L, S.T, S.Pd, kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Badan KESBANGPOL Kabupaten Wajo dan DPW GMDM Prov SULSEL dengan SMP Negeri 1 Sengkang. Rusdiyanto, L, S.T, S.Pd  menyampaikan bahwa Salah satu penyebab penyalagunaan Narkotika adalah faktor Lingkungan sosial. Motif ingin tahu: di masa remaja seseorang lazim mempunyai rasa ingin tahu lalu setelah itu ingin mencobanya. misalnya dengan mengenal narkotika, psykotropika maupun minuman keras atau bahan berbahaya lainnya.

Kedepan SMP Negeri 1 Sengkang akan selalu melaksanakan kegiatan dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam melahirkan profil pelajar pancasila untuk indonesia maju. (humas spensa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.