Disdikbud Wajo Laksanakan Pelatihan/Pelestarian Lagu-Lagu Daerah

disdikbudwajo.id-Pelestarian kebudayaan terus digalakkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, kamis (24/3/2022)  Pembinaan Sumber Daya Manusia, Lembaga dan Pranata Kebudayaan dalam hal Pelatihan/Pelestarian Lagu-Lagu Daerah.

Kabid Kebudayaan Drs. Sudirman Sabang, M.H yang mewakili Kadisdikbud menyampaikan dalam sambutannya, Pemajuan kebudayaan tidak bisa terpisahkan satu dengan yang lainnya, salah satunya yaitu Pelestarian, sejalan dengan kegiatan yang kita laksanakan saat ini.

Lanjut Kabid Kebudayaan, pada era saat ini kita harus bisa melestarikan lagu lagu daerah kita, dengan melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat ini kita harus pandai menyikapi masuknya seni dari luar jangan sampai anak anak kita lebih mengenal dan mampu menyanyikan lagu dari luar ketimbang lagu daerahnya sendiri.

Melestarikan dan mengembangkan kesenian daerah merupakan hal yang sangat penting bagi kita, karena kesenian daerah merupakan bagian dari kehidupan masyarakat. Lagu daerah dapat menjadi salah satu identitas daerah yang menjelaskan tentang kehidupan daerah, kekayaan alam daerah dan kebudayaan daerah, tutupnya.

Kegiatan Pelestarian lagu lagu daerah ini diikuti oleh Guru dari Taman Kanak, SD, SMP dan SMA yang ada di kabupaten wajo, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari di Gedung Pengawas Disdikbud Wajo. (sw)

Pelatihan/Pelestarian Lagu-Lagu Daerah

One thought on “Disdikbud Wajo Laksanakan Pelatihan/Pelestarian Lagu-Lagu Daerah

  • 24 Maret 2022 pada 10:09 pm
    Permalink

    Dengan adanya pelatihan Pelestarian Lagu2 Daerah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo,Wajo bisa lebih dikenal daerah2 lain dalam hal kearifan lokal yang ad di Wajo,baik dari segi kostum/pakaian adat maupun lagu2 daerahnya serta musik tradisionalX.
    Dan kami dari tim Aubade SIAP manyukseskan HJW yang ke 623 dengan persembahan lagu2 daerah yang dikolaborasikan dengan gerak dasar tari yang berasal dari daerah kita sendiri,. Aamiin……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.