PESANTREN KILAT SDN 78 PALLIMAE KEC. SABBANGPARU KAB. WAJO

disdikbudwajo.id-Pesantren kilat merupakan program keagamaan dan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan SDN 78 Pallimae pada bulan Ramadhan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu anak-anak pada bulan Ramadhan dengan menambah wawasan keagamaan, membangun karakter siswa menjadi yang lebih baik,meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa serta memperdalam ilmu agama islam.

Mira, S. Pd. Kepala SDN 78 Pallimae menyambut baik kegiatan ini, dengan mengharapkan setelah pelaksanaan pesantren kilat ini lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT baik dibulan Ramadhan ini maupun nantinya pada kehidupan sehari-hari (6/4/2022)

Ibu Kepala Sekolah juga mengucapkan terimah kasih dan permohonan maaf kepada Bapak/Ibu pembina atas waktu dan kesempatannya ikut berperan aktif mendukung terwujudnya pelaksanaan pesantren kilat pada tahun ini

Dihari kedua pelaksanaan pesantren kilat,Ibu pengawas SD Kab. Wajo dalam hal ini Ibu Dra. Andi Asnidar AM. M.M.,memberikan sambutan bahwa dengan momentum bulan suci Ramadhan tahun ini, kita laksanakan pesantren kilat walaupun masih dalam kondisi Covid 19 yang tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan tetap mematuhi protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah kita.

Saya berharap dengan kegiatan ini akan memberikan manfaat positif terhadap peserta didik kita sehingga apa yang kita serta orang tua harapkan,untuk menjadi generasi pelajar Pancasila,cerdas,berkepribadian luhur serta berakhlak mulia dan beriman kepada Allah SWT.

Muhammad Amin, S. Pd. Salah satu Pembina di SDN 78 Pallimae menambahkan,kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari hari Rabu-Jumat tgl 6 s.d 8 April 2022 mulai dari siswa kelas 3 sampai kelas 6 dengan Menyusun tema Melalui Pesantren Kilat Kita Tingkatkan IMTAQ Kita Sebagai Pelajar Pancasila”. Semoga dengan kegiatan pesantren kilat ini anak anak dapat lebih memperdalam dan memantapkan ibadah,akhlak,keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta didik dalam kegiatan pesantren kilat ini akan diisi dengan berbagai materi agama yang dibawakan langsung oleh para Pembina SDN 78 Pallimae secara bergiliran dalam bentuk ceramah maupun praktek yakni materi Puasa,Shalat,Akidah,Tadarrus Al Qur’an dan ilmu ilmu agama lainnya,jelas Muhammad Amin, S. Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.