Terbentuknya Kepribadian Siswa Yang Berakhlakul karimah lewat Pesantren Kilat SDN 200 Tempe

disdikbudwajo.id-Program Pesantren kilat salah satu agenda rutin SDN 200 Tempe lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Wajo. Bulan Ramadhan 1443 hijriah th 2022 masih dalam situasi Pandemik, meski demikian tidak menyusut niat untuk menyambut bulan suci dengan melakukan kegiatan yang bersifat religi ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Komite Sekolah yaitu Drs H Muh Asri, didampingi ibu Kepala Sekolah, Ketua panitia Farida, S. Pdi. M. Pd, serta semua rekan guru SDN 200 Tempe
Kepala Sekolah SDN 200 Tempe ibu Hj.Andi Tenri, S. Pd. SD menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan Sekolah kami, yang mana untuk tahun ini bertema ” Terbentuknya kepribadian Peserta didik yang berakhlakul kharimah dan Bertakwa kepada Allah swt” bertujuan untuk membentuk dan membangun karakter siswa serta memperdalam ilmu agama.
Salah satu pembina kelas VI Nenidhiana, S. P melanjutkan, bahwa kegiatan Pesantren Kilat ini dikuti oleh siswa kelas 3 – kelas 6 yang mana kegiatan ini diawali pemberian materi ceramah oleh Guru PAI dilanjutkan pemberian materi tenteng Puasa, Shalat, dan Al-Qur’an oleh wali kelas masingĀ². Pada kegiatan ini sebagai pembina besar harapan kami siswa bisa menerapkan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari dan anak anak dapat memupuk rasa cinta kepada Allah Swt dan Rasulullah SAW sejak dini, ungkap ibu Neni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.